7 CARA ALAMI MENGHILANGKAN PENYAKIT HERPES

Cara Alami Menghilangkan Penyakit Herpes – Kondisi peradangan ini akan menimbulkan terbentuknya gelembung-gelembung secara berkelompok di permukaan kulit. Gelembung ini berisi air dan air inilah yang bisa menyebabkan penularan apabila terjadi persentuhan dengan objek lain. Penularan herpes tidak hanya terjadi karena terjadi sentuhan langsung dengan penderita. Penyakit kulit yang satu ini juga bisa menular melalui kontak mata dengan penderita, atau melakukan hubungan seksual dengan penderita. Penyakit herpes adalah jenis penyakit menular, dengan cara penularan yang sangat mudah dan bisa dikatakan sangat cepat. Bukan hanya menular melalui sentuhan atau kontak langsung dengan penderita tetapi penyakit ini juga bisa menular melalui berbagai media seperti barang yang sudah terkena cairan dari kulit penderita herpes, atau penggunaan pakaian yang sama dengan penderita.

Penyakit Herpes merupakan penyakit yang meradang pada kulit dan biasanya muncul gelembung yang berisi air dan berkelompok. Penyakit Herpes terdiri dari dua macam yaitu herpes zoster, penyakit herpes yang menyerang kulit. Dan herpes genitalis adalah penyakit herpes yang merupakan salah satu penyakit kelamin. Ciri-ciri herpes ini yaitu rasa sesak nafas, demam, mengigil, sendi terasa nyari, pegal hanya pada satu bagian tubuh saja.

Ciri-ciri Herpes timbul ketika seseorang tertular penyakit herpes. Penularan penyakit herpes biasanya dari sentuhan kulit dengan penderita herpes. ketika seseorang sudah tertular penyakit herpes, maka ciri-cici herpes akan timbul. Biasanya ciri-ciri herpes lainya yang menyerang penderita penyakit herpes kadang merasa dirinya terserang usus buntu, migraine atau serangan jantung. Kemudian akan muncul gelembung kecil di daerah punggung tetapi pada 1 sisi saja yaitu pada daerah persarafan tertentu. Gelembung tersebut terasa nyeri dan bisa pecah sehingga dapat terinfeksi oleh bakteri.

Gelembung yang terasa nyeri tersebut sebagai ciri-ciri herpes, juga dapat muncul pada area mata, dahi dan sekitar genital dan hanya muncul pada 1 sisi tubuh. Serangan penyakit herpes dapat terjadi sekaligus pada beberapa area persarafan yang menyebabkan perluasan penyakit herpes ke bagian tubuh yang lain hingga ke kepala.

Tetapi pada umumnya ciri-ciri herpes dan penyakit heroes hanya menyerang area persarafan di daerah dada. Agar tidak dimasuki kuman dan tidak menimbulkan bekas maka sebisa mungkin menjaga agar gelembung pada kulit tersebut tidak pecah dengan menggunakan bedak talek yang dapat melicinkan kulit.

Biasanya beberapa hari kemudian, gelembung pun akan mengempis karena tubuh yang menyerapnya dan akan ada bekas hitam pada kulit. Jika penderita penyakit herpes tahan terhadap dingin maka boleh saja mandi. Pada umumnya penyakit herpes menular melalui kontak langsung. Bahkan untuk herpes zoster dapat menular melalui udara namun daya tularnya tidak sekuat cacar air. Jika ada orang yang tertular penyakit herpes zoster, biasanya ciri-ciri herpes awalnya terkena cacar air dulu walaupun dia belum pernah sakit cacar air.

Penularan Herpes sering terjadi ketika ada kontak kulit dengan penderita herpes. Baik itu hanya menempel saja atau sampai berhubungan seksual. Karena itu berhati-hatilah terhadap tubuh Anda. Penyakit Herpes Genetalis merupakan penyakit kelamin yang mengakibatkan infeksi atau peradangan pada kulit yang disebabkan oleh Virus Herpes Simplex (VHS) dan berada terutama pada bagian kelamin (vagina, penis, termasuk dipintu dubur serta pantat dan pangkal paha/selangkangan). Sedangkan Herpes Zoster atau nama lainnya “shingles” merupakan infeksi kulit yang disebabkan virus varicella-zoster yang menimbulkan gelembung cairan hampir pada seluruh bagian tubuh.

Virus yang menyebabkan herpes zoster dan cacar air ialah virus yang sama. Perbedaannya, herpes zoster memiliki ciri cacar gelembung yang lebih besar dan berkelompok pada bagian tertentu di badan, bisa di bagian punggung, dahi atau dada. Umumnya, penyakit herpes dapat menular melalui kontak langsung. Khusus pada herpes zoster, proses penularan herpes bisa melalui bersin, batuk, pakaian, dan sentuhan di gelembung yang pecah. Sedangkan pada penyakit kelamin herpes genitalis, Penularan Herpes terjadi melalui prilaku seks dan gejalanya akan timbul dalam waktu 7-21 setelah seseorang mengalami kontak dengan virus.

Untuk itu ketika Anda menderita cacar air, ada baiknya tidak melakukan kontak langsung dengan orang lain, khususnya orang yang mengalami cacar air, terlebih anak-anak. Untuk penanganannya yang terpenting ialah menjaga agar gelembung cairan tidak pecah sehingga tidak meninggalkan bekas dan menjadi jalan masuk bagi kuman lainnya. Salah satu caranya dengan pemberian bedak talek yang membantu melicinkan kulit. Hindari mandi bagi penderita yang tidak tahan dengan hawa dingin, karena dapat menimbulkan shock. Selain itu, obat juga akan diberikan untuk mengatasi nyeri, demam, komplikasi serta melindungi dari ketidakmampuan daya tahan tubuh melawan virus ini.

Sebagai upaya pencegahan dari penularan herpes, sebaiknya diberikan imunisasi vaksin varisela zoster. Berikan satu kali, pada anak sehat usai 1-12 tahun. Imunisai juga dapat diberikan satu kali lagi pada masa pubertas untuk memantapkan kekebalan menjadi 60-80%. Dan berikan imunisasi sekali lagi saat ia dewasa, untuk menyempurnakannya. Hindari Penularan Herpes dengan tidak ada kontak fisik dengan penderita herpes. Agar penularan herpes tidak menyebar di lingkungan Anda.

Sebagai informasi agar Anda terhindari dari penularan herpes, virus tidak akan hilang 100% pada tubuh penderita penyakit herpes saat penderita sudah merasa sehat. Virus ini masih bersembunyi dalam sel ganglion dorsalis sistem saraf sensoris sang penderita. Jika daya tahan tubuh sang penderita ini melemah, maka virus akan menyerang kembali dalam bentuk herpes zoster dan memiliki gejala yang sama dengan penyakit cacar air. Bagi Anda yang belum pernah mengalami penyakit herpes, apabila terserang virus varicella-zoster maka tidak akan langsung mengalami penyakit herpes zoster, tetapi akan mengalami cacar air terlebih dahulu.

Pengertian Herpes Itu Sendiri Adalah

Herpes yang disebabkan oleh virus herpes simpleks (HSV) adalah sejenis penyakit yang menjangkiti mulut, kulit, dan alat kelamin. Penyakit ini menyebabkan kulit melepuh dan terasa sakit pada otot di sekitar daerah yang terjangkit.Hingga saat ini, penyakit ini masih belum dapat disembuhkan, tetapi dapat diperpendek masa kambuhnya.

Gejala Herpes Genitalis pada Awal Infeksi

a. 1-2 Minggu
Tanda awal penyakit herpes yang paling sering muncul adalah timbul rasa gatal di alat kelamin dan sekitarnya seperti pantat dan paha. Rasa gatal tersebut akan diikuti dengan bintik merah yang membengkah menjadi seperti bisul atau jerawat.

b. 2-3 Minggu
Setelah pada minggu-minggu pertama infeksi menyebabkan rasa gatal, selanjutnya akan diikuti dengan munculnya benjolan seperti jerawat atau bisul. Setelah beberapa hari, bisul ini akan pecah dan menjadi luka terbuka yang terasa perih dan sakit. Seperti luka pada umumnya yang berangsur kering (kecuali jika di daerah lembab) dengan bekas luka yang cepat hilang.

Bagaimana Tanda dan Gejala Penyakit Herpes Atau Cacar?
Tanda dan gejala yang timbul akibat serangan virus herpes secara umum adalah demam, menggigil, sesak napas, nyeri dipersendian atau pegal di satu bagian rubuh, munculnya bintik kemerahan pada kulit yang akhirnya membentuk sebuah gelembung cair. Keluhan lain yang kadang dirasakan penderita adalah sakit perut.

Lalu Bagaimana Cara Penanganan dan Pengobatan Penyakit Herpes Atau Cacar?

Salah Satu cara mengobati herpes yaitu dengan cara tradisional yang mana Pada penderita penyakit Herpes Atau Cacar hal yang terpenting adalah menjaga gelembung cairan tidak pecah agar tidak meninggalkan bekas dan menjadi jalan masuk bagi kuman lain (infeksi sekunder), antara lain dengan pemberian bedak talek yang membantu melicinkan kulit. Penderita apabila tidak tahan dengan kondisi hawa dingin dianjurkan untuk tidak mandi, karena bisa menimbulkan shock.

Pada kondisi serius dimana daya tahan tubuh sesorang sangat lemah, penderita penyakit Herpes Atau Cacar sebaiknya mendapatkan pengobatan dengan obat herbal khusus penyakit herves. Seperti Obat Herpes Produk De Nature.

Sebagai upaya pencegahan sebaiknya seseorang mendapatkan imunisasi vaksin varisela zoster. Pada anak sehat usia 1 – 12 tahun diberikan satu kali. Imunasasi dapat diberikan satu kali lagi pada masa pubertas untuk memantapkan kekebalan menjadi 60% – 80%. Setelah itu, untuk menyempurnakannya, berikan imunisasi sekali lagi saat dewasa. Kekebalan yang didapat ini bisa bertahan sampai 10 tahun.

Sumber : http://obatpenyakitherpes.com/cara-alami-menghilangkan-penyakit-herpes/